DPRD Gunung Mas

Keluarga Merupakan Benteng Penangkal Narkoba

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengimbau, agar Pemerintah daerah dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Gunung Mas diminta tidak bosan-bosannya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Bukan bagi kalangan pelajar saja, namun juga menyasar masyarakat umum.

“Lingkungan keluarga merupakan unit terkecil dalam membangun keluarga yang kuat dan jauh dari pengaruh narkoba. Keluarga adalah pondasi awal membangun generasi yang lebih baik,” ungkapnya, Jumat (3/5/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan, bahaya laten narkoba jangan sampai menyentuh kalangan pelajar, pemuda maupun masyarakat Gunung Mas secara umum. Menurutnya, saat ini narkoba bukan sekedar kejahatan yang menyasar segmen tertentu namun sudah merata disemua kalangan.

“Kita harus bergerak bersama menyelamatkan anggota keluarga dan generasi muda dari kejahatan narkoba. Jangan hanya berpangku tangan, tapi diharapkan ikut menjaga lingkungan keluarganya benar-benar terbebas dari pengaruh narkoba,” pintanya.

H. Gumer meminta, agar aparat penegak hukum menindak tegas pelaku kejahatan yang terbukti terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pun demikian, aparatur pemerintahan semestinya harus menjadi panutan bagi masyarakat.

“Peran yang bisa kita lakukan, yaitu menjadi agen untuk menyebarluaskan atau mensosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan masyarakat tentang bahaya narkoba dan cara memeranginya,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!