DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Operasi Pasar Upaya Meredam Lonjakan Harga Komoditas

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok di Bulan Suci Ramadan, sekaligus menjelang hari raya Idulfitri, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), mulai menggelar operasi pasar.

Seperti halnya pelaksanaan operasi pasar yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Palangka Kecamatan Kecamatan Jekan Raya, mendapat antusias warga.

Operasi pasar yang didukung juga oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya tersebut secara resmi dibuka Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Selasa (14/5/2019).

Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Ikhwanudin mengatakan, operasi pasar ini digelar guna menekan kenaikan harga bahan pokok masyarakat selama Ramadan 1440H dan menjelang hari raya Idulfitri.

Operasi pasar itu kata dia menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) murah, guna mengurangi beban masyarakat akibat harga komoditas pokok yang relatif tinggi.

“Ada 2975 paket murah yang dibagikan ke 11 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya, akan selesai disebarkan paling lambat tanggal 27 Mei mendatang,”sebutnya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, operasi pasar ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, dan sebentar lagi merayakan idulfitri.

Fairid mengakui, jika menjelang hari raya keagamaan, harga bahan pokok sering kali mengalami kenaikan.

“Mendekati hari raya biasanya sembako mahal, maka itu pemerintah hadir membantu masyarakat, salah satunya lewat operasi pasar murah menyediakan sembako bersubsidi,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!