Kotawaringin Timur

Pemerintah Berupaya Wujudkan Kotawaringin Timur Jadi Indikator Kabupaten Sehat

Sampit. Gerakkalteng.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya mewujudkan daerah sebagai indikator kabupaten sehat agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di wialayah ini ke depannya.

“Saat ini kami terus berupaya untuk menjadikan daerah ini sebagai indikator kabupaten sehat. Sehingga hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan atau pengakuan masyarakat Kotim terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat membuka kegiatan seremonial survei akreditasi RSUD Dr Murjani Sampit, Senin, (6/5/2019).

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mewujudkan hal tersebutpun saat ini mulai dilakukan.

Bahkan peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2019 tentang tumah sakit yang diwajibkan melaksanakan akreditasi minimal dalam jangka 3 tahun sekali, sedang dilakukan.

“Akreditasi ini juga kami lakukan untuk meningkatkan mutu pelayanab kesehatan di rumah sakit dan itu harus dilakukan untuk mendapatkan indikator tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, saat ini pemerintah daerah juga terus melakukan perbaikan fisik dan melengkapi fasilitas untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang optimal.

Sehingga kedepannya RSUD Dr Murjani Sampit bisa lebih baik dan menjadi rujukan kesehatan di Kalteng ini.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!