DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Sediakan Rumah Singgah Bagi Pemudik

Rumah persinggahan yang dipersiapkan pemkab Kotim di Jalan Ahmad  Yani,dengan fasilitas seadanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pemudik nanti,”ucap Sekda Kotim, Halikinnor, Kamis (30/5).

SAMPIT,Gerakkalteng.com– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyediakan rumah singgah, khusus bagi masyarakat di Kotim, yang akan mudik lebaran dan menunggu di Pelabuhan Sampit.
“Dengan fasilitas seadanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pemudik nanti,”ucap Sekda Kotim, Halikinnor, Kamis (30/5).

Ia menjelaskan kepada calon pemudik yang ingin istirahat dan menunggu jadwal keberangkatan, maka bisa ke rumah singgah yang pemerintah daerah sediakan. Lokasinya berdekatan dengan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotim.
“Peruntukan ini gratis tanpa dipungut biaya, diharapkan dapat menjaga keamanan dan kebersihan lokasi tersebut,”jelasnya.
Menurut Halikinnor, selain rumah singgah pihaknya juga menyiapkan angkutan. Hal ini untuk memudahkan dan mengantispasi bagi calon pemudik agar tidak ketinggalan kapal.
“Petugas akan siap antar jemput ke Pelabuhan Sampit nanti,”beber dia.
Jika pemudik bermalam di rumah singgah, terang dia, maka diharapkan bisa datang langsung atau menghubungi anggota pramuka yang ada di lokasi tersebut.
“Masalah kendaraan sudah disiapkan dari pemerintah daerah. Jadi tidak perlu khawatir ketinggalan kapal dan mencari taksi lagi ke pelabuhan,”tegasnya.
Langkah ini diambil pemerintah daerah, ungkap dia, untuk mengurangi beban biaya bagi pemudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman. Selain itu, agar pemudik tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar penginapan dan taksi antar jemput ke pelabuhan.
“Apalagi lokasi rumah singgah tersebut sudah ada kamar mandi, tempat tidur dan ada toilet. Artinya, tempat tersebut nyaman dan aman bagi pemudik,”tandasnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!