DPRD KatinganKatingan

Raihan Opini WTP Hendaknya Terus Dipertahankan

“Kita semua patut bersyukur. Artinya, Pemkab Katingan bisa mengembalikan status WTP. Meki di tahun anggaran  2017, opini yang diberikan BPK RI adalah WDP,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (27/5/2019).

gerakkalteng.com – KASONGAN – Pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah telah menyerahkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan Tahun Anggaran 2018, Jumat (24/5) lalu.

Jika sebelumnya sempat turun menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP), kali ini opini yang diberikan kembali menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa menyampaiakn apresiasi atas keberhasilan meraih opini WTP atas pengelolaan keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2018.

“Kita semua patut bersyukur. Artinya, Pemkab Katingan bisa mengembalikan status WTP. Meki di tahun anggaran  2017, opini yang diberikan BPK RI adalah WDP,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (27/5/2019).

Dia mengangap, hasil audit berupa WTP ini adalah bentuk pertanda baik bagi Pemerintah Daerah. Hal itu, dalam rangka menjalankan roda pemerintah kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

“Akan tetapi, tanggung jawab predikat WTP ini juga gampang,” sebut Polititi PDI Perjuangan ini.

Untuk itu, lanjut Ketua DPRD, diperlukan kekompakan dan kerja keras dari seluruh sektor. Karena semuanya akan dinilai oleh pihak BPK RI, tidak hanya masalah administarsi saja, namun juga disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yang jelas, kita bersyukur Katingan bisa kembali lagi mendapat opini WTP. Mudah-mudahan kedepan, ini dapat terus dipertahankan,” imbuhh politisi yang kembali terpilih dalam Pileg 2019 ini.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabupaten Katingan sudah empat kali secara berturut-turut sejak 2013, 2014, 2015 dan 2016 mendapatkan predikat WTP dari BPK RI. Namun pada tahun anggaran 2017, hasil audit turun menjadi WDP. Diduga. itu disebabkan karena tidak jelasnya keberadaan dana sekitar Rp35 Miliar dalam pengelolaan APBD Kabupaten Katingan. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!