DPRD Gunung Mas

Wakil Rakyat Dukung Gunung Mas Bebas KKN

"Kita di lembaga DPRD Gunung Mas sangat mendukung pencanangan zona integritas yang dilakukan dua lembaga peradilan ini. Terutama bagi jajaran SOPD sebagai contoh dalam menjalankan roda pemerintahan," ungkapnya, Kamis (29/5/2019).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Jajaran DPRD Gunung Mas mendukung penuh langkah Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Kelas II Kuala Kurun yang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengatakan, program tersebut merupakan terobosan inovatif dalam rangka mencegah terjadinya praktik korupsi, kolusi, dan grafitikasi di daerahnya.

“Kita di lembaga DPRD Gunung Mas sangat mendukung pencanangan zona integritas yang dilakukan dua lembaga peradilan ini. Terutama bagi jajaran SOPD sebagai contoh dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya, Kamis (29/5/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, jajaran Pemda Gunung Mas diharapkan bercermin dan mencontoh upaya yang dilakukan jajaran lembaga peradilan tersebut.

“Sehingga nantinya benar-benar terbebas dari praktik KKN. Jangan sampai menganggap remeh atau sebatas acara seremonial saja, tapi ini maknanya besar sekali kepada kita semua,” ujarnya.

Menurutnya, intisari dari pencanangan zona integritas tersebut bukan sekedar ikrar semata dan lokal di Gunung Mas, tetapi dilakukan di semua wilayah di Indonesia.

“Semoga saja berdampak positif bagi pemerintah daerah, sehingga Gunung Mas harus bebas dari korupsi. Yang dilakukan ini adalah satu hal yang baik, sehingga menjadi corong dalam menjalankan tugas negara,” tegasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!