DPRD KatinganKatingan

Aris Munandar Kembali Nakhodai PWI Katingan

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Hairil Supriadi melantik Kepengurusan PWI Katingan masa bhakti 2019 – 2022, Kamis (27/6) siang.

KASONGAN,Gerakkalteng.com – Konferensi ke VI PWI Kabupaten Katingan untuk memilih Ketua dan Kepengurusan masa bhakti 2019 – 2022, dilaksanakan di Nowella Cafe, Kasongan, Kamis (27/6) pagi.

Melalui musyawarah mufakat, akhirnya Aris Munandar, S.Sos dari SHU Tabengan kembali dipercaya sebagai Ketua untuk periode yang kedua kalinnya.

Sementara untuk posisi Sekretaris, Suandi Trismayadi S.Hut dari SKH Palangka Ekspres dan Jeri, SP dari SKH Kalteng Pos selaku Bendahara. Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan baru, dipimpin oleh Wakli Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Hairil Supriadi dan disaksikan Sekretaris PWI Kalimantan Tengah, H. Andi Kadarusman. Hadir pula saat itu, Kasat Intelkam Polres Katingan Ipda Febby Dwi Hadayani.

Dalam sambutannya, Hairil mengatakan jika konferensi PWI Katingan sudah berjalan dengan lancar dengan hasil musyawarah mufakat. Menurutnya, hal seperti ini perlu dipertahankan dan kepengurusan baru diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dengan semua pihak. Baik dengan sesama anggota dan calon anggota PWI, maupun mitra kerja serta pemerintah daerah dan lainnya.

“Organisasi tidak akan maju tanpa kerja sama maupun dukungan semua pihak, sehingga kebersamaan sangat perlu dijaga. Untuk menjadi seorang wartawan, harus mengikuti uji kompentensi. Sehingga, wajib mengikuti UKW sesuai standar yang ditetapkan Dewan Pers. Sehingga nantinya, dapat menjadi wartawan yang profesional dan bertanggung jawab dalam rangka melaksanakan tugas jurnalistik,” tuturnya .

Sementara itu Ketua terpilih PWI Katingan, menuturkan jika dia serta sleuruh pengurus akan melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan iklas. Selain itu, selalu bekerja sesuai dengan tipoksi Anggaran Dasar maupun Anggaran Rumah Tangga PWI.

“Dengan tema wartawan Profesional, Bermartabat dan Beretika, maka peran pengurus kedepannya untuk memprogresifkan kinerja wartawan. Sehingga diharapkan, dapat memperlihatkan eksistensinya sebagai jurnalis yang benar-benar menjalankan tugasnya sesuai kode etik jurnalis,” ujar Aris.

Sementara Kasat Intel, Febby mengharapkan agar kerja sama yang selama ini berjalan sangat baik antara jajaran Polres Katingan dan PWI Katingan bisa lebih ditingkatkan lagi. “Kita adalah mitra kerja. Kami berharap, agar komunikasi yang baik ini bisa dipertahankan tidak hanya dengan Polres Katingan saja akan tetapi dengan instasi lainnya. Organisasi PWI sangat diakui oleh masyarakat, pemerintah maupun organisasi lainnya dalam hal pemberitaan,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Katingan Sakariyas SE mengapresiasi pelaksanaan Konferensni ke VI PWI yang sudah berjalan dengan lancar. Dia berharap, agar kemitraan insan pers khususnya yang bernaung di bawah PWI Katingan dengan pemerintah bisa terus terjalin dengan baik. Dia juga, menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik.

“Peran media, baik cetak maupun elektonik serta online kami rasa sangat saat penting sekali. Terutama, dalam hal menyampaikan pemberitaan-pemberitaan terkait keberhasilan pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintah daerah. Hendaknya, organisasi PWI khususnya di Kabupaten Katingan tetap solid dan dapat membawa kemajuan bagi masyarakat,” kata Sakariyas. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!