DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Prioritaskan Formasi CPNS yang Mendesak

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengaku menyambut baik, pemerintah kota setempat tahun ini kembali bisa membuka penerimaan CPNS.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah pusat kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019. Termasuk Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang pada tahun ini bakal mendapatkan kuota formasi dari rekrutmen CPNS tersebut.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengaku menyambut baik, pemerintah kota setempat tahun ini kembali bisa membuka penerimaan CPNS.

“Kita berharap agar formasi yang disediakan pada tahun ini bisa lebih banyak daripada tahun sebelumnya, guna mengisi kekosongan tenaga ASN di struktur pemerintahan,”katanya, Jum’at (21/6/2019).

Menurut Sigit, tidak menutup kemungkinan jika ditahun ini banyak tenaga ASN yang memasuki purna tugas atau pensiun, sehingga akan ada kekosongan jabatan pada sejumlah instansi terkait.

Terlepas dari itu kata dia, setidaknya ada tiga formasi penting yang sangat tepat untuk diprioritaskan oleh Pemko jika dilihat berdasarkan kebutuhan daerah saat ini. Formasi tersebut adalah tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan tenaga ahli untuk setiap OPD.

“Wilayah pelosok saat ini masih kekurangan perawat dan guru. Ini yang harus bisa diprioritaskan dan bersifat mendesak untuk dilakukan pemko,”cetusnya.

Selain tenaga pengajar dan tenaga kesehatan, maka sebut Sigit, kebutuhan tenaga ahli di tiap OPD, juga diperlukan, guna memaksimalkan kinerja dan program dari OPD itu sendiri.

“Tak lupa kami ingatkan, agar saat penerimaan CPNS nanti, jangan mudah terpengaruh dari oknum tak bertanggung jawab yang mengaku bisa meluluskan jadi ASN,”ingatnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!