DPRD Kota Palangka Raya

Digitalisasi Layanan Publik Pemko Palangka Raya Diapresiasi

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Tantawi Jauhari mengapresiasi pemerintah kota setempat, yang sejauh ini telah menerapkan transformasi layanan publik dari konvensional ke online atau digital.

“Layanan publik secara online tentunya akan memudahkan masyarakat dalam mengakses secara fleksibel dimana saja, kapan saja,”ungkap Tantawi, Sabtu (11/2/2023), di Palangka Raya.

Adapun lanjut Tantawi, diterapkannya transformasi layanan publik dari konvensional ke online atau digital, adalah merupakan upaya Pemko Palangka Raya menuju Smart City (Kota Cerdas), melalui transformasi digital layanan publik.

Terlepas dari itu lanjut legislator asal Partai Gerindra ini menyampaikan, dengan adanya kemudahan layanan publik yang diberikan, maka diharap masyarakat tidak lagi beralasan sulit mendapatkan layanan publik dari pemko.

Selain itu, adanya layanan publik yang bisa di akses secara online ini, besar harapannya bisa mencegah adanya oknum – oknum calo yang merugikan masyarakat dan juga merugikan pemerintah daerah.

“Mari gunakan layanan publik dengan baik dan bijak. Gunakan layanan publik seperti pengurusan perizinan dan administrasi kependudukan secara pribadi. Tapi ingat, jangan percaya calo,”pungkas Tantawi.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!