Kotawaringin Timur

Taufiq Mukri : Masyarakat Harus Tetap Waspada Cuaca Ekstrim Di Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Perkiraan Cuaca Ekstrim yang jadi satu dengan musim kemarau tahun 2018 ini menjadi momok menakutkan, BMKG Pusat memperkirakan terjadi hujan disertai angin kencang di Kalimatan Bagian Tengah dan Selatan.

Hal ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah daerah, khususnya di Kotawaringin Timur. Dalam hal ini Wakil Bupati, HM Taufiq Mukri meminta masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu bencana.

“Cuaca kita sedang tidak stabil, kita berharap semua pihak dalam hal ini menjaga kenyamanan dan keamanan daerah kita, khususnya menyangkut karhutla sampai pada perkiraan hujan disertai angin kencang ini,” Ujarnya Minggu (22/7).

Wakil Bupati Kotim Dua Periode ini mengharapkan agar warga masyarakat tidak membakar lahan dan hutan baik kepentingan berladang dan lainnya, serta menghindari dibawah pohon yang sekiranya dapat membahayakan.

“Kita minta masyarakat jangan membakar lahan ataupun hutan untuk kepentigan ladangnya, dan juga jangan berada dibawah pohon-pohon yang rawan tumbang, khususnya pohon tua, bahaya bagi keselamatan,” ujarnya.

Taufiq menambahkan, saat ini kotim sendiri sudah memasuki siaga darurat terkait karhutla, oleh sebab itu dia meminta agar dinas maupun instansi terkait segera merapatkan barisan untuk penanganan maupun antisipasi.

“Tidak hanya di Kota saja, desa-desa juga demikian, kita harapkan kerjasamanya dalam mengantisipasi maupun mengatasi adanya musim kemarau tahun ini, kita jelas tidak bisa bekerja sendiri-sendiri,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!