Katingan

Warga Tumbang Hiran Terancam Lebaran Dengan Suasana Banjir

Akibat banjir ini, warga desa tumbang hiran bakal terancam lebaran dengan suasana banjir, mengingat lebaran jatuh pada rabu (5/6).

Kasongan. Gerakkalteng.com – Akibat hujan yang terus menerus beberapa hari terakhir mengakibatkan air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan terus naik. Akibat nya beberapa daerah salah satu nya di desa tumbang hiran,  kecamatan marikit mengalami banjir.

Akibat banjir ini, warga desa tumbang hiran bakal terancam lebaran dengan suasana banjir, mengingat lebaran jatuh pada rabu (5/6).

Tutut Rahmawatie, warga desa tumbang hiran selasa (4/6/2019) menyampaikan, bahwa banjir mulai menggenangi sekitaran desa dari selasa pagi dan hingga saat ini kondisi air masih terus bertambah naik.

“Kemarin sore (3/6) kondisi air memang sudah terlihat semakin dalam, namun masih belum naik hingga ke jalan,”Jelasnya.

Banjir yang melanda desa tumbang hiran ini, tidak terlepas dari kondisi cuaca beberapa hari belakangan yang terus di guyuri hujan yang cukup lebat.

“Kemungkinan besar, banjir ini karena terjadi karena memang beberapa hari ini kondisi cuaca terus hujan sehingga mengakibatkan meluap nya air dari DAS Katingan,”Ujar Tutut.

Bahkan, banjir di desa tumbang hiran sudah cukup dalam dengan ketinggian mencapai ketinggian pinggang orang dewasa, bahkan beberapa rumah warga juga sudah terendam banjir.

Informasi lain juga menyebutkan di wilayah desa tumbang samba, kecamatan katingan tengah juga sudah mulai terendam banjir.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!