DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Bidan Diharapkan Memiliki Alat USG

"Masalahnya dunia sudah modern dan teknologi peralatan kesehatan semakin canggih, ibu-ibu hamil yang ada di pelosok desa juga diharapkan dapat merasakan tecnologi ini," kata Rusita Irma, kemarin (29/7/2019).

PULANG PISAU – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan ibu hamil, khususnya di wilayah perdesaan, Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau, Hj Rusita Irma berharap bidan memiliki alat foto bayi dalam kandungan (USG). Hal tersebut untuk menunjang pemeriksaan kesehatan ibu hamil, sehingga para ibu hamil dapat melihat jenis kelamin dan perkembangan janin yang ada dalam kandungannya.

“Masalahnya dunia sudah modern dan teknologi peralatan kesehatan semakin canggih, ibu-ibu hamil yang ada di pelosok desa juga diharapkan dapat merasakan tecnologi ini,” kata Rusita Irma, kemarin (29/7/2019).

Menurutnya, alat USG ini sangat penting dan diperlukan untuk menunjang pemeriksaan kesehatan ibu hamil. Karena dengan USG ini kata Rusita Irma, bidan dan ibu hamil dapat melihat tumbumkembang bayi yang ada dalam kandungannya. Sehinga, jika terjadi perkembangan yang kurang baik dapat dideteksi sejak dini.

“Ini bisa menjadi sarana untuk memonitor tumbuh kembang bayi yang ada sejak dalam kandungannya. Jika ada berat bayinya melebihi ambang batas normal, maka bidan dapat mengetahui melalui alat USG ini,” kata Hj Rusita Irma.

Lanjutnya, USG sangat penting dan diperlukan dalam menunjang praktek para bidan yang bertugas didesa-desa, sebagai deteksi bayi dalam kandungan ibu hamil. “Kita sangat berharap bidan bisa memiliki alat USG tersebut, untuk menunjang praktek di lapangan, sehingga dapat melihat perkembangan bayi sejak didalam kandungan,” pungkasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!