Barito TimurDPRD Barito Timur

Disbudparpora Bartim Bakal Kembangkan Obyek Wisata

"Kita akan melakukan pengembangan obyek wisata Riam Kendong, dan akan ada kerjasama dengan pihak perusahaan PT Hasnur Grup," katanya, Selasa (2/7/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga  (Disbudparpora) Bartim akan mengembangkan sejumlah obyek wisata yang ada dikabupaten Barito Timur. Hal itu dilakukan sebagai upaya memaksimalkan potensi obyek-obyek wisata dalam daerah dan  diharapkan berdampak positif untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Plt Kadisbuparpora Bartim Forty Rickyanou mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya mengembangkan sejumlah obyek wisata yang ada dalam daerah. Diantaranya obyek wisata Riam Kendong yang berada diwilayah kecamatan Dusun Tengah.

“Kita akan melakukan pengembangan obyek wisata Riam Kendong, dan akan ada kerjasama dengan pihak perusahaan PT Hasnur Grup,” katanya, Selasa (2/7/2019).

Dijelaskannya pihak perusahaan PT Hasnur Grup sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya mengembangkan obyek wisata diwilayah konsessi IUPKH PT Hasnur.

Ditambahkannya dalam penandatangan kerjasama nantinya akan dihadiri pihak KPHP, Perusahaan PT Hasnur Grup dan pemerintah daerah.

“Rencananya pihak perusahaan juga akan membantu membuat infrastruktur jalan menuju obyek wisata Riam Kendong,” timpalnya.

Menurut Forty, obyek wisata lain yang akan dkembangkan didesa Pulau Patai, dimana beberapa waktu yang lalu pihak desa dengan segala sumber daya yang ada menggelar festival Nariuk. Hal itu sebutnya patut diapresiasi dan dapat memberikan motivasi bagi desa-desa lainnya, agar bisa menggali dan mengembangkan obyek wisata yang ada didesa masing-masing.

“Teknis siap mendukung segala upaya desa bila ingin mengembangkan obyek wisata didaerahnya,” ujarnya.

Forty berharap dengan menggali dan mengembangkan semua obyek wisata yang ada diwilayah kabupaten Bartim, akan berdampak positif bagi peningkatan PAD dan peningkatan ekonomi masyarakat desa.

“Melalui pengembangan obyek wisata yang ada secara optimal, diharapkan berdampak positif bagi peningkatan Asli. Daerah,” tandasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!