Barito Timur

Transfer Pusat Disubsidi Dua Persen ke UMKM

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, sangat mendukung upaya Provinsi Kalimantan Tengah untuk menekan inflasi di daerah. Sebanyak dua persen transfer pusat atau Dana Transfer Umum (DTU) di alokasikan untuk membantu UMKM. DTU merupakan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH).

“Kita sudah melakukan pasar murah dan dalam waktu dekat dua persen dari transfer pusat sesuai peruntukan akan digunakan untuk sasaran UMKM,” kata Ampera A.Y Mebas, Senin (26/9/2022).

Katanya lagi, bahwa inflasi ditekan dengan maksimal. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan koperasi binaan pemerintah yang mengelola hasil panen petani bisa terbantu.

“Pemerintah daerah akan mensubsidi transport koperasi, tujuannya agar harga beras produksi lokal tidak terjadi lonjakan,” ujar bupati.

Disampaikan bupati, bantuan subsidi yang diberikan bisa menekan inflasi daerah. UMKM bisa tetap berusaha dengan kondisi saat ini. Pemerintah daerah juga memberikan perhatian serius ke pada program bantuan utamanya sawit masyarakat.

“Pada tahu ini, juga dibuka ratusan hektare untuk membantu perekonomian kepala keluarga sesuai sasaran namun jangka panjang,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *