DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Pecahkan Rekor Renang FLS2N, Atlet Gumas Ini Digadang Juara Nasional

"Emas diraih dari cabang olahraga renang atas nama Aldo murid kelas 5 SDN Datah Embak, Kecamatan Tewah dan Stevanus Christian pelajar SMPN 1 Kurun dari cabang pencak silat kelas tarung. Sedangkan dua medali perunggu lainnya diraih Norisma Safitri dari cabang pencak silat kelas tarung dan seni," sebutnya, Rabu (24/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua Tim Olimpiade Olahraga Siswa SD dan SMP tahun 2019 Kabupaten Gunung Mas, Candrawan mengatakan, pada pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kalteng pada tanggal 15 – 17 Juli 2019 di Palangka Raya, kontingennya sukses meraih dua medali emas dan dua perunggu.

“Emas diraih dari cabang olahraga renang atas nama Aldo murid kelas 5 SDN Datah Embak, Kecamatan Tewah dan Stevanus Christian pelajar SMPN 1 Kurun dari cabang pencak silat kelas tarung. Sedangkan dua medali perunggu lainnya diraih Norisma Safitri dari cabang pencak silat kelas tarung dan seni,” sebutnya, Rabu (24/7/2019).

Pada putaran final renang kelas 50 meter gaya bebas putra, Aldo mencatatkan waktu terbaik sekaligus memecahkan rekor nasional juara renang FLS2N tahun 2018 lalu di Provinsi Jawa Timur.

“Aldo berhasil meninggalkan lawan-lawannya sekitar 10 meter. Dan catatan waktunya lebih cepat 8 detik dari raihan waktu atlet renang yang menjadi juara pertama renang  pada FLS2N tahun 2018 lalu di Surabaya,” ungkapnya.

Jika berhasil meningkatkan atau minimal mampu mempertahankan prestasinya, maka Aldo digadang-gadang menjadi juara FLS2N tahun 2019 di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Aldo sekarang baru kelas 5 SD. Keterampilannya berenang merupakan bakat alam dan postur tubuhnya cukup kecil dibanding lawan-lawannya. Kini tugas kita untuk memoles bakat itu agar lebih maksimal,” jelasnya.

Menurutnya, usai menjuarai FLS2N tingkat Provinsi Kalteng, Aldo ramai ditawari beasiswa pendidikan gratis dari pelbagai sekolah menengah pertama (SMP) se Kota Palangka Raya.

“Jadwalnya awal bulan Agustus ini Aldo kami bawa ke Palangka Raya untuk menjalani training center. Kami juga akan mendampingi Aldo ke Semarang,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *