DPRD Gunung Mas

Waspadai Penyakit Dampak Musim Penghujan

KUALA KURUN – Kondisi cuaca tidak menentu dan hujan yang mengguyur kabupaten Gunung Mas (Gumas) beberapa waktu terakhir, dinilai dapat berdampak pada timbulnya sejumlah penyakit, seperti gatal-gatal. Kondisi ini menjadi perhatian jajaran DPRD Kabupaten Gumas.

“Kita mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Gumas agar bisa mengurangi aktifitas keluar rumah, mengingat cuaca sekarang ini tidak menentu dan akhirnya bisa berdampak pada kesehatan mereka,” ucap Anggota DPRD Gumas Carles Prenky, Minggu (9/10/2022).

Ia juga mengingatkan, jika masyarakat ingin beraktifitas di luar rumah, agar melihat kondisi cuaca dan harus meggunakan alat pelindung. Misalnya menggunakan jas hujan saat bersepeda motor, serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk ketahanan tubuh.

“Kalau bisa konsumsi makan yang mengandung vitamin C. Lalu, keluar rumah itu pergunakan alat pelindung tubuh, seperti jas hujan, helm sehingga aman saat diperjalanan,” pesannya.

Kemudian, sambung dia, bagi warga yang berada di bantaran sungai harus selalu waspada naiknya debit air.

“Bagi warga yang tinggal dibelantaran sungai harus juga memperhatikan cuaca sebab debit air suatu waktu bisa bertambah maka harus ada persiapan untuk mencari tempat yang tidak tekena air,” pesannya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *