DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Anggarkan Rp 8,2 Miliar untuk Tangani Covid-19

"Sesuai instruksi Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri bahwa pemerintah daerah bisa mengalokasikan 50 persen dana belanja barang dan modal untuk pencegahan virus Korona," ujar Asisten III Setda Gunung Mas, Untung pada Selasa (14/4/2020).

FOTO : Asisten III Sekretaris Daerah Gunung Mas, Untung saat menyerahkan fasilitas cuci tangan kepada masyarakat, Selasa (14/4/2020).

gerakkalteng.com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas anggarkan dana sebesar Rp 8,2 miliar guna pencegahan wabah Covid-19.

“Sesuai instruksi Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri bahwa pemerintah daerah bisa mengalokasikan 50 persen dana belanja barang dan modal untuk pencegahan virus Korona,” ujar Asisten III Setda Gunung Mas, Untung pada Selasa (14/4/2020).

Adapun jumlah anggaran yang bakal disediakan oleh Pemkab Gunung Mas sebesar Rp 8,2 miliar. Namun angka tersebut masih bersifat sementara, sebab jumlahnya bisa saja berkembang sesuai kebutuhan yang diperlukan.

“Artinya semua anggaran kegiatan pemerintah daerah bisa difokuskan untuk pencegahan wabah virus Korona. Aabila masih kurang maka akan direlokasikan kembali dari anggaran belanja tidak terduga,” jelasnya.

Ia menambahkan anggaran tersebut akan difokuskan pada tiga sektor, yakni penanganan kesehatan, penanganan ekonomi serta penanganan jaring pengaman sosial.

“Untuk pembagiannya sendiri nanti akan disesuaikan setelah dirapatkan terlebih dulu oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!