DPRD KatinganHEADLINE

DPRD Sampaikan Rekomendasi Kepada Pemkab Katingan Dalam Penyelenggaran Pemerintahan

“Apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas capaian kinerja selama tahun anggaran 2022 yang lalu,”Ucap Eterly.

Kasongan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan telah menyampaikan dan menyerahkan dokomen rekomendasi dan penetapan keputusan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKj)  Bupati Katingan tahun anggaran 2022.

Penyerahan dokumen rekomendasi dan penetapan LKPj Bupati Katingan tahun anggaran 2022 diterima oleh Sekda Katingan Pransang yang diserahkan oleh Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, selasa (11/4/2023).

Dalam pelaksanaan paripurna tersebut, anggota DPRD Kabupaten Katingan Eterly menyampaikan langsung pidato dari DPRD terkait dengan rekomendasi dan penetapan LKPj.

Dimana pada pidatonya, Eterly menyampaikan bahwa pihak DPRD mengapreasiasi atas kerja keras dan pretasi yang telah dicapai Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan ditahun 2022.

“Apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas capaian kinerja selama tahun anggaran 2022 yang lalu,”Ucap Eterly.

Pada pidato tersebut juga, perwakilan dari DPRD Katingan ini menyampaikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Katingan, yang dimana ada sebanyak 14 poin rekomendasi yang disampaikan. Salah satunya yaitu agar pemerintah daerah dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel.

Kemudian meminta agar pemerintah daerah lebih meningkatkan belanja modal dan mengurangi belanja operasional guna meningkatkan belanja publik dalam rangka mewujudkan kesejahteraaan masyarakat.

“Harapnya semoga rekomendasi yang sudah dibacakan dan disampaikan ini bisa menjadi acuan dalam penyelenggaraan pemerintahan, agar bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat katingan,”Harapnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!