DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Event Palangka Fair Jangan Sekedar Seremonial

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada 24 hingga 28 Agustus ini menggelar puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yakni Palangka Raya Fair ke-XI tahun 2019.

Agenda tahunan yang digelar di kawasan lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya ini mendapatkan apresiasi serta dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari kalangan anggota DPRD Palangka Raya.

Ketua Sementara DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap agar pelaksanaan Palangka Fair kali ini mampu menjadikan warga kota lebih mencintai kota dan terus mendukung program-program milik pemerintah setempat.

“Kami dari kalangan legislatif mengapresiasi kegiatan Palangka Fair, sebagai salah satu program pro rakyat. Event ini selain sebagai promosi kota juga bentuk kedekatan pemko bersama warga,”sebutnya.

Menurut Sigit agenda tahunan Palangka fair dalam setiap tahunnya harus mampu memberikan warna dan perubahan yang lebih baik.

“Intinya jangan hanya seremonial saja tetapi harus berkelanjutann, tutur, Jumat (23/8/2019).

Politikus yang kembali terpilih sebagai wakil rskyat ini menekankan, pemerintah harus terus bergerak aktif, tidak hanya dalam pembangunan, namun juga bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya memaksimalkan keterlibatan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal, yang selama ini mampu menghadirkan produk-produk yang berkualitas dalam setiap kesempatan.

“Even ini harus memperbanyak jumlah keikutsertaan para pelaku UMKM, baik kuliner, kerajinan dan sebagainya. Sekaligus sebagai ajang mempromosikan produk lokal,”cetusnya.

Ungkap Sigit, semakin banyak pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam Palangka Fair tersebut, maka akan semakin besar pula perputaran perekonomian, setidaknya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama para pelaku UMKM.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!