DPRD KatinganKatingan

Jaga Kekompakan Sesama Anggota Pramuka

“Jaga kekompakan, kerja sama dan sensitivitas serta tolong menolong di antar sesama anggota pramuka. Baik secara internal sesama kontingen Kabupaten Katingan, maupun dengan kontingen daerah lain,” pesannya.

KASONGAN – Bupati Sakariyas SE diwakili Asisten III Setda Katingan Alpianor melepas keberangkatan Anggota Pramuka tingkat Penggalang untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional di Perkemahan Padang Panjang, Sumatra Barat, Jumat (23/8) sore. Bersamaan dengan itu, diberangkatkan pula 24 anggota Pramuka mengikuti Perkemahan Wirakarya Daerah di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III mengingatkan, agar semua anggota pramuka dapat menunjukan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. “Jaga kekompakan, kerja sama dan sensitivitas serta tolong menolong di antar sesama anggota pramuka. Baik secara internal sesama kontingen Kabupaten Katingan, maupun dengan kontingen daerah lain,” pesannya.

Dia juga meminta, agar semua selalu tetap ingat untuk menjadikan ajang kemah sebagai tempat belajar menimba ilmu yang bisa sebagai bekal melangkah kedepan yang penuh tantangan. “Kepada ketua kontingen saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas-tugas pengayoman dan pendampingan dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuh Alpianor.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Cabang 1508 Pramuka Katingan Jainudin Sapri melaporkan, bahwa Kemah Budaya Nasional merupakan wadah untuk mengetahui atau mengenal budaya sendiri dan budaya lain. “Melalui media ini, diharapkan bisa meningkatkan persaudaraan antara Pramuka Tingkat Penggalang seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dijadwalkan, Kemah Budaya Nasional dilaksanakan sejak 25-30 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Padang Panjang Provinsi, Sumatera Barat. Peserta berjumlah 25 orang terdiri dari satu Regu Putra dan satu Regu Putri serta Bina Damping. “Pemantapan peserta telah dilaksanakan sejka 19-22 Agustus 2019, di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan,” sebutnya.

Sementara Perkemahan Wirakarya, adalah Kemah Bakti yang menjadi ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega berbentuk Perkemahan Besar. Ini dalam rangka, mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

Perkemahan Wirakarya Daerah, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, sejak 24-29 Agustus 2019. ” Peserta sebanyak 24 orang terdiri dari satu Umpi Putra dan satu Umpi Putri. Masing-masing Umpi berjumlah 10 orang. Kemudian ada juga satu Bina Damping Putra, satu Bina Damping Putri, satu Pimpinan Kontingen, dan satu Dewan Adat,” ujar Jainudin. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!