DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Awasi Ketat Penggunaan Gawai oleh Anak

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Gawai berupa telepon genggam dan lain sebagainya,adalah bagian dari perkembangan tekhnologi saat ini. Terlebih hampir seluruh produk telepon genggam ini sudah berbasis internet.

Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita mengungkapkan, secara khusus banyak sisi positif yang bisa dimanfaatkan dengan perkembangan tekonologi dan kemajuan perangkat telepon genggam tersebut.

Namun terlepas dari itu semua, penggunaan telepon canggih saat ini bukan saja didominasi orang dewasa tetapi justru lebih banyak digunakan oleh anak-anak dan remaja.

“Perkembangan ini harus diterima, namun juga harus dimanfaatkan secara baik sehingga memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan wawasan,” kata Ruselita saat dikonfirmasi,Minggu (22/9/2019).

Menurut Ruselita, dengan kemajuan perangkat telekomunikasi yang banyak dimanfaatkan para anak didik ini, maka tinggal bagaimana masyarakat khususnya orangtua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anak dalam menggunakannya alat-alat canggih tersebut.

“Ya, setidaknya arahkan anak didik untuk memanfaatkan informasi dan ilmu pengetahuan bisa diakses dengan telepon pintar sebagai dampak dari kemajuan perangkat telekomunikasi,”terangnya.

Intinya, terang Ruselita adalah peran orang tua dalam membimbing anak-anak untuk menggunakan telepon pintar, dimana hal terpenting adalah mengingatkan mereka bahwa perangkat tersebut sebaiknya dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!