DPRD Kota Palangka Raya

Pertumbuhan Penduduk Harus Selaras dengan Kesejahteraan

Foto : Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan, saat ini pertumbuhan penduduk di kota setempat semakin meningkat.

“Bisa kita lihat, baik penduduk asli maupun pendatang, semakin banyak memilih Kota Palangka Raya menjadi tempat tinggal, dan tempat berusaha serta bekerja,”ungkap Wahid, Kamis (10/8/2023) di Palangka Raya.

Menurutnya, dengan adanya pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat, menunjukkan Kota Palangka Raya memiliki potensi besar untuk menjadi daerah yang terus maju dan berkembang.

“Terpenting menjadi harapan kita adalah, seiring pertumbuhan penduduk ini harus diimbangi dengan penduduknya yang
sejahtera,”ujarnya menambahkan.

Sejauh ini lanjut Wahid, ia melihat Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya, terus berkomitmen dalam mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera.

Salah satunya adalah adanya upaya meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat yang dilakukan berkesinambungan. Seperti melalui pendidikan dan pelatihan teknis untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki kompetensi, integritas serta daya saing dalam menghadapi arus globalisasi, serta perkembangan teknologi yang semakin cepat.

“Tentu hal tersebut sejalan dengan visi pemerintah kota saat ini, yakni terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua,”tambahnya.

Terlepas dari itu imbuh Wahid, terwujudnya kesejahteraan masyarakat Palangka Raya, bukan dilihat dari seberapa besar penghasilan masyarakatnya. Namun kesejahteraan yang mampu terpenuhi oleh masyarakat secara umum. Seperti terpenuhinya ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. (Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!