DPRD Gunung MasGunung Mas

Harus Tingkatkan Layanan Dasar Masyarakat 

”Seluruh masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dasar dari pemerintah. Sedangkan dari pemerintah, menyediakan dan memenuhi sarana pelayanan dasar bagi masyarakat. Ini harus bisa terwujud,” ucap Raya, Kamis (3/12/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan berharap kepada pemerintah, agar terus meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakatnya, baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, dan hak untuk hidup sejahtera.

”Seluruh masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dasar dari pemerintah. Sedangkan dari pemerintah, menyediakan dan memenuhi sarana pelayanan dasar bagi masyarakat. Ini harus bisa terwujud,” ucap Raya, Kamis (3/12/2020).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, ada tiga bidang pokok kebutuhan sarana dan prasarana dari pelayanan dasar masyarakat yang perlu diperhatikan oleh pemerintah sebagai penyelenggara pembangunan, yakni pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur jalan dan jembatan.

”Untuk pendidikan yang menjadi bidang strategis dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), ini harus senantiasa dilakukan peningkatan yang optimal, sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berdaya saing,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Raya, ada bidang kesehatan. Ini sangat vital bagi masyarakat, baik dari sisi pendidikan kesehatan, pencegahan, penanganan penyakit yang maksimal kepada seluruh masyarakat di daerah ini, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

”Kalau infrastruktur jalan dan jembatan, memang itu sangat dominan dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan infrastruktur yang memadai, maka arus transportasi, mobilisasi, dan distribusi barang dan jasa akan lancar,” ujarnya.

Selain itu, juga terdapat bidang yang cukup berperan vital dalam kehidupan masyarakat, yakni energi, sarana telekomunikasi, dan air bersih. Diharapkan semua kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) daerah ini bisa digunakan maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Ketiga hal ini juga harus menjadi perhatian pemerintah, karena menyangkut kebutuhan masyarakat secara luas. Kami berharap kedepan ini terus menjadi prioritas pembangunan dari pemerintah daerah,” tukas Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *