DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Fairid Naparin Nahkodai DAD Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya periode 2019-2024.

Fairid terpilih secara aklamasi setelah lima DAD se-kecamatan Kota Palangka Raya mendukung penuh orang nomor satu di Kota Cantik ini untuk memimpin lembaga Dayak tersebut dalam Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub) di Betang Hadurut Palangka Raya, Sabtu (15/9/2019).

Usai terpilih secara aklamasi, Fairid langsung dilantik secara resmi oleh Ketua DAD Kalteng, H Agustiar Sabran

“Menjadi ketua DAD bukan hal mudah diperlukan kerjasama dari pengurus dan berbagai elemen untuk untuk melaksanakan progam kerja,”ungkap Agustiar dalam sambutannya pada saat acara pelantikan.

Dikatakan, keberadaan DAD diharapkan bisa menjadi pengawal kearifan lokal seperti sosial, budaya, adat istiadat sehingga tidak tergerus kemajuan jaman

“Masyarakat Dayak harus menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri,”tegas Agustiar.

Adapun dalam kesempatan itu Fairid Naparin mengatakan, untuk memajukan DAD Kota diperlukan sinergitas para pengurusnya.Terlebih dalam menciptakan kerukunan hidup bermasyarakat.

“Saya berharap semua lembaga adat, damang, mantir, dan DAD itu sendiri bisa saling bersinergi,”harapnya.

Pada sisi lain Fairid juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan dimusim kemarau, terlebih ditengah situasi kabut asap saat ini.

“Kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan tentu akan merugikan baik dari segi kesehatan, pendidikan, ekonomi dan dampak lainnya,”ingat Fairid.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!