DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Tangkal Paham Anti Pancasila Melalui Tokoh Masyarakat

"Ini merupakan program kita dan sudah dilaksanakan ditujuh kabupaten, yaitu Polres Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Kapuas dan kali ini di Gunung Mas. Selanjutnya di Polresta Palangka Raya," jelasnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Jajaran Polda Kalimantan Tengah menggelar optimalisasi peran tokoh masyarakat dalam pencegahan paham radikal anti Pancasila di aula Polres Gunung Mas, Senin (2/9/2019).

Sosialisasi disampaikan Kasubdit Bimas Polda Kalteng, AKBP Yunita Sandy S.Th kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama di Kabupaten Gunung Mas.

“Ini merupakan program kita dan sudah dilaksanakan ditujuh kabupaten, yaitu Polres Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Kapuas dan kali ini di Gunung Mas. Selanjutnya di Polresta Palangka Raya,” jelasnya.

Selama menggelar kegiatan, pihaknya mendapat banyak pertanyaan hingga pelbagai masukan terkait radikalisme dan paham anti Pancasila.

“Secara umum dapat disimpulkan bahwa generasi muda kita saat ini paling rentan terpengaruh paham-paham anti Pancasila. Kebanyakan penyebabnya karena kaum muda kurang mengerti dan memahami secara utuh Pancasila,” ungkapnya.

Sebab itu, AKBP Yunita berikan pemahaman kepada masyarakat Gunung Mas agar meningkatkan wawasan terkait nilai-nilai luhur Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita amalkan Pancasila dan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan. Jika kedua elemen ini sudah terbentuk, maka pemikiran masyarakat tidak mudah dirusaki oleh ajaran atau paham yang salah,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!