DPRD KatinganKatingan

Bupati Katingan Lantik 7 Pj. Kades

“Dengan dilantiknya sebagai Pj kades maka saudara-saudara sekalian mempunyai tugas dan wewenang untuk memimpin desa.,”Ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas melantik sebanyak tujuh orang penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades), senin (21/10/2019) di aula bappelitbang. Pelantikan pj kades ini adalah untuk mengisi bangku kekosongan pemimpin desa sebelum dilakukan pemilihan kepala desa.

Sebanyak tujuh Pj Kades yaitu, Madie sebagai pj kades tumbang manggu, Ato sebagai Pj Tumbang Marak, Kaswandie sebagai Pj kades Tumbang Lawang, Setiawan sebagai Pj Kades Tumbang Baraoi, Salunduk sebagai Pj Kades Handiwung, Hendrik Panrio sebagai Pj Kades Petak Bahandang, dan Heriyawatie sebagai Pj Kades Talingke.

“Dengan dilantiknya sebagai Pj kades maka saudara-saudara sekalian mempunyai tugas dan wewenang untuk memimpin desa.,”Ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Selain itu juga, bupati mengharapkan agar pj kades bisa memperhatikan kedudukan, serta tugas dan fungsi di pemerintahan desa, serta keuangan desa secara mandiri.

“Kewenangan dalam pemerintahan desa yang dimaksud adalah memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, melaksanakan pilkades sampai terpilihnya kades defenitif,”Tungkasnya.

Untuk itu Sakariyas berharap kepada Pj kades yang baru saja dilantik agar bisa bekerja secara maksimal dalam mengemban tugas yang telah dipercayakan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *