DPRD KatinganKatingan

Perawat Di Katingan Merasa Ada Kesenjangan Profesi Terkait Pemotongan Tukin

"Kami sangat merasakan kesenjangan profesi, setelah kami lihat kesenjangan profesi perawat sangat jauh dari profesi lain,"Ujar Rambang.

Gerakkalteng.com. Kasongan – Dalam audiensi Bupati Katingan dengan organisasi profesi kesehatan dan PGRI, senin (2/3/2020) di gedung salawah kasongan. Rambang perwakilan dari perawat desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei menyuarakan bahwa pihaknya merasakan kesenjangan profesi terkait dipotongnya Tunjangan Kinerja (Tukin) oleh Bupati Katingan.

Melalui Rambang dirinya menyampaikan unek-unek dari sekian banyak perawat, dimana menurutnya kesenjangan antara profesi perawat sangat jauh dibandingkan dengan provesi lainnya.

“Kami sangat merasakan kesenjangan profesi, setelah kami lihat kesenjangan profesi perawat sangat jauh dari profesi lain,”Imbuhnya.

Selain itu Rambang juga menyebutkan, bahwa profesi yang di emban erat dengan resiko dilapangan. “Bidang analis dan promtes kami juga ikut kerjakan dan analis ini sangat beresiko terpaparnya penyakit infeksi,”Ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengusulkan agar Bupati bisa menyetarakan tunjangan dengan profesi lainnya.

“Kami meminta agar Bapak Bupati kembali mempertimbangkan tunjangan kami, mengingat beban kerja yang kami hadapi,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!