Barito TimurDPRD Barito Timur

DPRD Dorong Optimalisasi Objek Wisata Barito Timur

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Sejumlah wisata yang ada dibarito timur, bisa menjadi salah satu potensi sumber pendapatan daerah, apabila dikelola secara maksimal dibarito timur sendiri dinilai masih banyak memiliki objek wisata untuk bisa dikembangkan kedepan.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho mendukung dan mendorong adanya optimalisasi sektor wisata diwilayah tersebut.

“kita bangga dan sangat apresiasi dengan adanya pembukaan tempat wisata yaitu didesa turan amis kecamatan raren batuah, pembukaan dam wisata turan amis diresmikan langsung oleh bupati Ampera ay Mebas” Ariantho, kamis (24/10).

Ariantho menambahkan, pemerintah juga sudah berupaya dalam memaksimalkan serta membenahi potensi-potensi wisata dibarito timur, terkait itu pihaknya mendorong pemerintah agar kedepan sektor itu benar-benar optimal dan mampu menyumbangkan kontribusi bagi daerah.

Menurutnya, untuk saat ini animo masyarakat terkait pariwisata cukup tinggi dimana masyarakat barito timur, sangat membutuhkan alternatif wisata sebagai sarana untuk rekreasi bersama keluarga atau kerabat.

“Kalau memang banyak potensial serta mendapat antusias dari masyarakat khususnya barito timur, kenapa tidak banyak ragam wisata di daerah barito timur yang sangat potensial untuk lebih dikembangkan,” kata wakil rakyat pemilihan dapil III meliputi kecamatan raren batuah, kecamatan dusun tengah dan kecamatan pematang karau.

Lebih lanjut dikatakan, perlu adanya pengembangan potensi berbagi objek wisata dibarito timur yang miliki beragam kategori sebut saja wisata alam,wisata cagar budaya, wisata reliji, situs bersejarah dan juga lainya.

Dirinya berharap, agar objek wisata yang dibarito timur supaya bisa dikelola dengan baik agar nantinya masyarakat barito timur atau masyarakat luar daerah bisa mengunjungi objek wisata sejarah yang ada dibarito timur, agar tempat wisata bisa dikenal oleh luar daerah, provinsi, maupun manca negara.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *