Barito Timur

Pj Bupati  Hadiri Peresmian Perubahan Nama PDAM

Foto : Kegiatan Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat menghadiri kegiatan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan, mengingatkan kepada Perumdam Tirta Janang agar dapat meningkatkan layanan air kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Timur.

Hal ini disampaikan Indra Gunawan saat menghadiri peresmian perubahan nama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Janang Kabupaten Bartim, di Tamiang layang, Senin (6/5/2024).

“Dalam kesempatan ini saya menekankan kepada jajaran Perumdam Tirta Janang untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja,” ucapnya.

Selain itu, ada beberapa poin penting yang menjadi sorotan dan harus menjadi perhatian Indra Gunawan. Antara lain peningkatan efisiensi dan efektivitas kerja SDM, penyediaan pompa air untuk memastikan pasokan air baku yang aman, rehabilitasi dan peremajaan jaringan perpipaan, penggantian water meter pelanggan, pembentukan District Metering Area (DMA) untuk monitoring penggunaan air, dan respons cepat dalam menangani kebocoran jaringan.

“Selain itu juga menggarisbawahi pentingnya penertiban sambungan ilegal, pembangunan Training Center, serta pendidikan dan pelatihan SDM,” tuturnya.

Indra Gunawan juga memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri Cabang Tamianglayang dan Area Head Bank Mandiri Palangkaraya atas kerjasamanya dalam memudahkan transaksi pembayaran tagihan air bagi pelanggan Perumdam Tirta Janang Kabupaten Bartim.

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bartim dalam meningkatkan kualitas layanan air bagi masyarakat. Serta menjaga infrastruktur air yang berkelanjutan dan efisien. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!