DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Jangan Ada Lelang Proyek Dipenghujung Tahun Anggaran

 

FOTO : Franco B. Dehen

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Pelelangan proyek yang belum dilaksanakan diingatkan agar ditunda. Hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Franco B. Dehen mengingat saat ini sudah memasuki bulan Oktober.

Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas diminta untuk menunda pelelangan proyek tahun 2019. Seperti pekerjaan yang belum dilelang atau gagal lelang hingga saat ini, agar tidak terkesan dipaksakan.

Menurut legislator yang karib disapa Papo ini, bahwa pekerjaan yang belum dilelang atau gagal lelang tahun 2019 jangan dipaksakan dilelang. Dengan pertimbangan, mulai memasuki musim hujan.

“Kalau musim hujan akan berefek pada kualitas pekerjaan dan waktunya juga tidak panjang, ini kan sudah bulan Oktober,” ujar Papo.

Politisi dari PDI Perjuangan ini juga menambahkan, dalam pelelangan proyek, kelompok kerja (Pokja) jangan hanya ingin melelang. Tetapi harus dipertimbangkan dengan matang, terkait pekerjaan kegiatannya.

Sehingga, seharusnya lanjut Papo, lebih baik dikembalikan kepada negara anggaran kegiatan tersebut. Jangan dilelang ulang, jika bakal memunculkan masalah.

Seperti proyek peningkatan jalan di Dapil IV wilayah Saka Pinang-Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir, dari Tahun 2018 hingga 2019 gagal dilelang. Seharusnya, untuk program kegiatan yang belum bisa lelang 2018, selayaknya dilelang Maret atau Mei 2019,

“Tetapi kenyataannya dilelang akhir tahun. Ya tentu saja tidak ada pemenangnya, karena waktunya singkat. Padahal masyarakat sangat membutuhkan, dan berharap dapat realisasi,” katanya. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *