DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Junjung Tinggi Sportivitas Kompetisi Liga III 

"Saya ucapkan selamat datang dan bertanding kepada 11 tim yang berasal dari kabupaten di Kalteng, junjung tinggi sportivitas," jelasnya saat memberikan kata sambutan, Minggu (6/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya pembukaan kompetisi Liga III khusus Wilayah Kalimantan Tengah resmi digelar. Penyelenggaran pertandingan ini dilaksanakan di Kotim, ada sekitar 11 tim yang berlaga dari berbagai kabupaten.

Bupati Kotim Supian Hadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Kotim ini, apalagi sekelas kompetisi Liga III.

“Saya ucapkan selamat datang dan bertanding kepada 11 tim yang berasal dari kabupaten di Kalteng, junjung tinggi sportivitas,” jelasnya saat memberikan kata sambutan, Minggu (6/10/2019).

Ada 11 tim yang ikut pada kompetisi ini, yakni Persekap Kapuas, Persekat Katingan, Persera Seruyan, PS Persebun Pangkalan Bun, PS Persukma Sukamara, PS PU Putra Palangka Raya, PS Muara Tewe, Pulang Pisau Adyaksa FC, Sylva Kalteng dan Kalimantan Banteng Sport FC.

Pertandingan ini dilaksanakan dengan memakai sistem setengah kompetisi.

“Turnamen ini bukan hanya olahraga saja, akan tetapi sebagai evaluasi bagi klub sepak bola di Kalteng khususnya. Juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas klub sepak bola masing-masing kabupaten,” harapnya.

SHD mengaharapkan kompetisi ini sebagai ajang silaturahmi, baik sesama pemain, pelatih dan juga antarkabupaten khususnya.

“Kami berharap pertandingan ini nantinya bisa mengangkat dan mencari pemaian yang terbaik nantinya. Kita berharap pula pemain-pemain kabupaten bisa tampil di ajang liga I dan khususnya kepada pemain Kotim,” paparnya.

Dirinya menambahkan pertandingan atau kompetisi ini diharapkan mampu menjalani kebersamaan, menjalin silaturahmi dan mencari atlet khususnya sepakbola yang banyak peminatnya ini.

“Apalagi liga III ini sangat dinantikam penggemarnya,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *