DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Pejabat Gunung Mas Dibekali Pemahaman PPID

"Disamping sebagai forum silahturahmi, juga momentum yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang PPID," jelasnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar sosialisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Kabupaten tahun 2019 di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang dibuka asisten III Setda Gunung Mas, Agung menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, penyelenggaraan sosialisasi PPID kepada para pejabat pemerintah semacam ini mempunyai makna yang sangat penting.

“Disamping sebagai forum silahturahmi, juga momentum yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang PPID,” jelasnya.

Dia menerangkan, selain meningkatkan pengetahuan dan wawasan, kegiatan tersebut juga mempertajam kembali keterampilan dalam pelaksanaan dan pemberian informasi kepada masyarakat, baik informasi biasa, rahasia dan sangat rahasia atau dikecualikan.

“Sosialisasi PPID memiliki tujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan tentang pejabat pengelola informasi dan dokumentasi di instansi masing-masing guna meningkatkan pelayanan informasi publik kepada masyarakat,” tuturnya.

Guna menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kepercayaan, maka pemerintah musti menyampaikan informasi secara cepat, tepat waktu, mudah, dan terpercaya kepada masyarakat.

“Adapun fungsinya yang pertama ialah sebagai wadah penyalur informasi sesuai dengan peraturan yang berlaku, sebagai wadah mendapatkan informasi yang diperlukan masyarakat, dan juga sebagai sarana penyalur aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!