DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Diminta Tangani Infrastruktur Jalan Desa

"Kita berharap jalan-jalan desa yang rusak itu segera ditangani. Jika tidak, maka masyarakat akan kesulitan melewati jalan tersebut," kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim.

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) diingatkan agar memperhatikan infrastruktur jalan desa. Dimana masih banyak infrastruktur jalan desa yang rusak dan memerlukan penanganan, seperti di pelosok-pelosok desa di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala. Jika musim hujan tiba, masyarakat sangat kesulitan untuk melewati jalan tersebut.

“Kita berharap jalan-jalan desa yang rusak itu segera ditangani. Jika tidak, maka masyarakat akan kesulitan melewati jalan tersebut,” kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Arif Rahman Hakim.

Legislator PPP ini mengatakan, program pembangunan infrastruktur yang disusun dan direncanakan oleh pemerintah daerah diharapkan dapat menjangkau seluruh desa. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menunjang aktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jika pembangunan infrastruktur merata diseluruh desa akan menunjang aktivitas masyarakat, baik dalam distribusi hasil pertanian dan keperluan lainnya,” ucapnya, kemarin (27/10/2019).

Dia menyampaikan, hingga saat ini masih banyak infrastruktur desa yang belum tersentuh, khususnya di pelosok desa. Harapan kata Arif, usulan-usulan skala prioritas masyarakat yang disampaikan melalui Musrembangdes yang sudah disampaikan pada Musrembang Kecamatan hingga tingkat  Kabupaten bisa dijadikan bahan perencanaan pembangunan dan selanjutnya bisa direalisasikan.

“Ini juga dalam rangka pemerataan pembangunan. Desa yang belum tersentuh pembangunannya juga harus menjadi prioritas. Karena untuk mendukung dan menunjang aktifitas masyarakat,” ungkapnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!