DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Pemko Luncurkan E-Kinerja

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah mempersiapkan pelaksanaan penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sistem elektronik kinerja ( E-Kinerja).

Pembahasan tentang peluncuran aplikasi tersebut telah dikaji secara mendalam pada rapat yang dilaksanakan BKPP Kota Palangka Raya di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, beberapa waktu lalu.

Hera mengatakan, dalam implementasinya nanti, maka tim teknis yang menjalankanya adalah BKPP selaku leading sektornya.

Hera menyebutkan, langkah-langkah cepat untuk mempersiapkan penerapan aplikasi E-Kinerja bagi ASN rencananya akan diterapkan mulai pada 2020 mendatang.

“Ada dua hal penting yang dijadikan indikator penilaian kinerja, yaitu Presensi dan SKP. BKPP harus segera siapkan SDM yang mampu untuk memberikan pendampingan dalam penyusunan SKP,” jelas Hera, Senin (14/10/2109).

Kedepan kata Hera, masing-masing OPD harus mempersiapkan operator yang membidangi Kepegawaian untuk melakukan input serta penghitungan capaian kinerja secara elektronik.

“Langkah awal pasti sosialisasi untuk seluruh ASN. Tentu hal bertujuan untuk mempersiapkan diri bagi ASN,” sebut Hera.

Dengan adanya sistem penilaian kerja tersebut, Hera berharap jajaran ASN Lingkup Pemko Palangka Raya dapat menjalankan tugas dengan baik. Terlebih memaksimalkan fungsi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *