DPRD Gunung MasGunung MasHeadlineHukum dan Kriminal

Puluhan Pelanggar Dapat ‘Hadiah’ Tilang

"Razia kita mulai pukul 09.30 WIB dengan menerapkan sistem statisioner di depan Polsek Tewah," ungkapnya, Kamis (24/10/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Dalam rangka Operasi Zebra Telabang Tahun 2019, jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas menggelar razia di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kamis (24/10/2019).

Hasilnya, puluhan pengendara sepeda motor dikenai tilang lantaran kedapatan petugas tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM dan STNK serta berkendara dibawah umur.

Kasat Lantas Polres Gunung Mas, Iptu Rachmat Endro menuturkan, razia kali ini sengaja menyasar Kelurahan Tewah. Pasalnya, daerah ini merupakan salah satu kawasan padat lalu lintas.

“Razia kita mulai pukul 09.30 WIB dengan menerapkan sistem statisioner di depan Polsek Tewah,” ungkapnya, Kamis (24/10/2019).

Berdasarkan fakta di lapangan, rata-rata pelanggar yang dijatuhi tilang lantaran berkendara dibawah umur, tidak menggunakan helm, tidak memiliki/membawa SIM dan STNK ketika berkendara.

“Razia ini bukan untuk menakut-nakuti, namun memberikan efek jera agar kedepan masyarakat memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi diri dengan alat keselamatan dan surat menyurat ketika berkendara,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *