DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Berkat Razia Lalu Lintas, Kesadaran Uji KIR di Gumas Meningkat

"Pada tahun 2019, Dishub Gunung Mas mendapat target PAD dari sektor pengujian kendaraan bermotor sebesar Rp 75 juta. Namun target itu sudah terlampaui, sebab pada bulan Oktober saja pendapatan mencapai Rp 113 juta dan diperkirakan bakal terus bertambah," ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kesadaran masyarakat Kabupaten Gunung Mas untuk menguji kelaikan kendaraannya terpantau semakin tinggi.

Itu diduga lantaran pemilik kendaraan enggan berurusan dengan aparat kepolisian ketika operasi razia lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Gunung Mas, Yemmie menuturkan, besarnya antusiasme masyarakat untuk menguji kelaikan kendaraannya tersebut tercermin dari tingginya pendapatan asli daerah (PAD) yang telah melampaui target.

“Pada tahun 2019, Dishub Gunung Mas mendapat target PAD dari sektor pengujian kendaraan bermotor sebesar Rp 75 juta. Namun target itu sudah terlampaui, sebab pada bulan Oktober saja pendapatan mencapai Rp 113 juta dan diperkirakan bakal terus bertambah,” ungkapnya, Rabu (6/11/2019).

Sejauh ini, kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Gunung Mas sudah mendapatkan akreditasi B. Pun halnya dengan akreditasi pelayanannya yang mendapat nilai B dari Ombudsman Provinsi Kalimantan Tengah.

“Akreditasi tersebut diharapkan, semakin menambah kepercayaan dan antusiasme masyarakat untuk rutin menguji kelaikan kendaraan angkutannya masing-masing,” tuturnya.

Pasalnya, cetus Yemmie, setiap kendaraan jenis angkutan yang menggunakan jalan umum wajib dalam kondisi prima alias siap jalan.

“Jangan sampai terjadi kecelakaan dan akhirnya membahayakan diri sendiri atau orang lain karena kondisi kendaraan rusak. Jika semua kendaraan laik jalan, maka risiko kecelakaan bisa ditekan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *