DPRD KatinganKatingan

Bupati Katingan Membuka Secara Resmi Pesparawi VI Tingkat Kabupaten Katingan

"Pesparawi bukan hanya berbicara tentang lomba, akan tetapi harus diarahkan kepada tujuan utama yaitu memuliakan nama Tuhan, melalui segala tingkah laku dan kerjasama yang mencerminkan persekutuan umat kristen yang berdasarkan kasih,"ujar Sakariyas.

 

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas secara resmi membuka pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VI tingakat Kabupaten Katingan, selasa (12/11/2019) di Desa Tumbang Hiran – Tumbang Pahanei, Kecamatan Marikit.

Sakariyas dalam sambutanya menyebutkan, pesparawi tidak hanya sekedar bernyanyi untuk berlomba.

“Pesparawi bukan hanya berbicara tentang lomba, akan tetapi harus diarahkan kepada tujuan utama yaitu memuliakan nama Tuhan, melalui segala tingkah laku dan kerjasama yang mencerminkan persekutuan umat kristen yang berdasarkan kasih,”ujar Sakariyas.

Selanjutnya, bupati juga menyebutkan tujuan dari pesparawi adalah menyangkut tentang aspek religius agar masyarkat katingan taat dalam menjalankan ajaran agama yang dianutnya.

Tidak hanya itu, dalam sambutanya Sakariyas juga mengharpkan agar umat kristiani dan seluruh masyarakat di katingan tanpa terkecuali agar saling menjaga toleransi antara umat beragama.

“Kita semuanya, baik kristen, islam, hindu harus terus merawat kerukunan antar umat beragama di kabupaten katingan untuk sekarang maupun dimasa yang akan datang,”imbuhnya.

Pelaksaan pesparawi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 15 november 2019.

(TRI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *