DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Formasi Penerimaan CPNS Diharap Sesuai Kebutuhan

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengharapkan agar formasi yang ada dalam penerimaan CPNS 2019, khususnya dilingkup Pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya dapat sesuai dengan yang diharapkan.

“Ibarat kata penerimaan Apartur Sipil Negara (ASN) tahun ini, tidak asal-asalan. Tapi harus disesuaikan dengan kebutuhan dilingkup kinerja pemerintahan itu sendiri,”ungkapnya, Selasa (5/11/2019).

Sigit melihat, bahwasanya kinerja Pemko Palangka Raya saat ini masih banyak membutukan tanaga sarjana. Sebut saja sarjana pertanian, dimana diperlukan untuk mengembangkan pertanian di wilayah Kota Palangka Raya agar bisa swasembada pengan dan tidak lagi tergantung dengan daerah lain.

Selain itu untuk tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan dan lainya di Palangka Raya juga masih banyak diperlukan.

“Intinya penerimaan CPNS ini jangan sampai asal-asalan, apa yang paling bayak dibutuhkan, itu yang diharapkan dari formasi pada CPNS,”harapnya lagi.

Kendati demikian, terkait penerimaan CPNS tahun ini, dirinya kata Sigit juga belum menerima informasi apa saja formasi yang diperlukan. Namun yang diharapkan kata dia, agar penerimaan abdi negara ini lebih memprioritaskan putra-putri lokal atau daerah Kalteng.

“Putra-putri daerah Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya banyak yang pintar dan berprestasi dengan IPK yang cukup bagus, tidak kalah dengan daerah lain,”tandas politikus PDI Perjuangan ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!