DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Tahun 2020, SOPD di Gunung Mas Makin Ramping

"Artinya tahun depan nomenklatur tersebut sudah dijalankan, dampaknya sejumlah pejabat eleson II dan III di SOPD bersangkutan dipastikan kehilangan jabatan," tuturnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Tahun depan, Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gunung Mas bakal dilebur, yakni bidang Kehutanan bergabung dengan Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan bidang Pertanahan bakal dimasuk ke bagian Administrasi Pemerintahan Setda Gunung Mas.

Sekda Gunung Mas, Yansiterson menuturkan, rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait nomenklatur perubahan struktur SOPD di daerahnya tersebut telah dibahas dan ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Artinya tahun depan nomenklatur tersebut sudah dijalankan, dampaknya sejumlah pejabat eleson II dan III di SOPD bersangkutan dipastikan kehilangan jabatan,” tuturnya.

Kini pihaknya sedang menghitung berapa jumlah pejabat yang kehilangan posisinya. Bahkan sejak tanggal 1 hingga 2 November 2019 lalu, seluruh eselon II di Pemkab Gunung Mas menjalani assesment dengan bekerjasama Universitas Paramadina Jakarta.

“Sekarang kita sedang menunggu hasilnya seperti apa, jika telah disampaikan maka akan dilimpahkan kepada tim panitia seleksi untuk menindaklanjutinya,” ujar Sekda Gunung Mas.

Karena sifatnya perampingan struktur, maka tidak berdampak besar terhadap keberadaan gedung atau kantor yang tersedia.

“Terkait tenaga honorer atau PTT, maka mereka otomatis akan mengikuti bidangnya yang berpindah,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *