DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Apresiasi Kinerja Dukcapil Putus Mata Rantai Percaloan

Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Sanidin S,ag.

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Sanidin S,ag memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal memutus mata rantai praktek percaloan yang sebelumnya masih terjadi di instansi tersebut.

Dibincangi awak media, Kamis (30/1) tadi pagi diruang kerjanya, legislator Partai Gerindra ini juga menjelaskan sistem atau pola kerja di Dukcapil saat ini patut dijadikan contoh bagi instasi lain dalam hal mencegah praktek pungutan liar yang rentan dilakukan oleh calo selama ini.

“Kita patut apresiasi sistem kerjanya yang menggunakan dan menerapkan kode-kode khusus di instansi tersebut secara tidak langsung memutus mata rantai praktek percaloan, ini patut dicontohi oleh instansi lainnya,” Ungkap Sanidin.

Disisi lain Sanidin juga menegaskan sistem kerja yang dikendalikan langsung serangan oleh kepala dinas terlihat maksimal dalam mencegah sistem operasi yang dapat mengarah pada praktek calo di instansi tersebut.

“Dia punya pola kerja sendiri, dan ini terlihat maksimal, jadi tidak ada lagi praktek percaloan dan pungli lainnya yang dapat merugikan pihak-pihak,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!