DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Dewan Minta Dinkes Segera Antisipasi DBD

"Dinas Kesehatan harus antisipasi penyebayan penyakit DBD ini. Sebab, saat ini sudah masuk musim hujan, " ujar anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H. Muhhamad Yamin Amur, Senin (20/1/2020).

gerakkalteng.com – PULANG PISAU – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau meminta, Dinas Kesehatan setempat antisipasi penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD). Mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan dan segala bentuk penyakit dapat menyerang warga masyarakat. Sebelum hal itu terjadi, Dinas Kesehatan diminta melakukan berbagai upaya, baik melalui imbauan dan sosialisasi maupun fogging daerah rawan DBD.

“Dinas Kesehatan harus antisipasi penyebayan penyakit DBD ini. Sebab, saat ini sudah masuk musim hujan, ” ujar anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H. Muhhamad Yamin Amur, Senin (20/1/2020).

Yamin sapaan akrab pria ini meminta kepada Dinkes agar melakukan fogging pada daerah endemik nyamuk. Seperti pada lokasi-lokasi sebelumnya yang menjadi temuan penyakit DBD. Sebelum DBD menyerang kata Yamin, Dinkes harus mengantisipasinya, salah satunya melalui kegiatan fogging pada daerah-daerah yang dianggap rawan terhadap penyebaran nyamuk DBD.

“Pencegahan melalui upaya fogging ini harus segera dilakukan. Hal ini tentu untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD,” sebutnya.

Selain itu, Yamin juga mengajak kepada masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan membudayakan hidup bersih dan sehat. Sebab kata Yamin, dengan menjaga kebersihan dan menerapkan budaya hidup bersih dan sehat, maka segala penyakit dapat dicegah sejak awal.

“Jika mengalami sakit, sebaiknya cepat di bawa ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat di wilayah masing-masing untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (ars/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!