Barito Selatan

Dewan Minta Pemkab Tegas Dalam Pengawasan Kinerja ASN.

Ketua Komisi I DPRD H. Raden Sudarto : Perlu ketegasan pemerintah Daerah dalam melakukan pengawasan kinerja ASN.

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Guna meningkatkan kualitas kinerja Aparatus Sipil Negara (ASN) di Barito Selatan, Ketua Komisi I DPRD setempat H. Raden Sudarto, mengatakan diperlukan ketegasan pemerintah setempat, dalam melakukan pengawasan.

“Pengawasan atau monitoring Pemkab atas kinerja aparatur harus tegas dan ada penekanan,” ucap pria yang akrab disapa H. Alex ini, Kamis (30/1/2020).

Ia menjelaskan, selain ketegasan dalam hal pengawasan, diperlukan juga perencanaan yang baik dalam menjalankan kerja.

Hal itu, kata dia lagi, harus dilakukan agar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), para ASN ini terarah dan tidak melenceng dari visi dan misi yang ditargetkan oleh kepala daerah.

“Karena ketegasan dari seorang pemimpin memang sangat diperlukan, supaya kinerja selaku bawahan dalam mendukung semua kebijakan atasannya bisa terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Ditambahkan oleh Politisi PDIP Barsel ini lagi, dengan dipatoknya dana anggaran bagi semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel tahun 2020 ini, sangat diharapkan pula adanya perubahan pola dari semua kinerjanya di setiap tahun berjalan.

Sebab, dengan semakin baik dan semakin meningkatnya kinerja ASN, maka akan berpengaruh pula terhadap peningkatan pembangunan.

“Jika pola kinerja OPD masih tetap tidak ada perubahan dan tidak ada perkembangannya, dalam upayanya membantu pemerintah untuk meningkatkan pembangunan daerah, maka dipastikan Barsel tidak akan pernah maju,” tutupnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *