DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Virus Corona Berdampak Pada Ekonomi Wilayah Selatan Kotim

Anggota Komisi III DPRD Kotim H.Ramli

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Ternyata isu waspada terhada p penyebaran virus Corona di Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) berdampak pada Ekonomi Masyarakat di wilayah Selatan. Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD Kotim H.Ramli yang mendapat keluhan dari masyarakat belum lama ini.

Pria yang merupakan Legislator Dapil III dari Partai Nasdem ini menerangkan sejak kabar Virus Corona ini masuk ke Kotawaringin Timur, berkaitan dengan penetapan Kementrian Kesehatan belum lama ini ekonomi masyarakat khususnya yang berhubungan dengan eksport terkendala akibat sulitnya menjual.

“Banyak seperti Kelapa, dan sarang walet, ini keluhan yang kita serap langsung dari masyarakat, sulit di eksport sehingga para pembeli dari Surabaya maupun daerah lainnya juga mengurangi pembelian akhirnya menjadi stok,” Ungkap pria 70 tahun ini Senin (27/1).

Selain itu dampak yang dirasakan oleh masyarakat saat ini menurutnya mulai dirasakan juga dengan turunnya secara drastis harga Kopra atau kelapa yang biasanya di kirim ke Surabaya tersebut.

“Untuk grad AB saja kemaren sempat 6000 sekarang menjadi 3000 sekian, ini juga belum tentu dibeli karena memang faktor dari kabar virus corona ini sehingga eksport terhambat, ini informasi yang kami tampung di masyarakat kita daerah Selatan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!