Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Ampera A.Y Mebas Tanam Jagung di Halaman Mapolres Bartim

“Untuk hasil dari pertanian jagung ini sangat cukup menjanjikan,” ucap Ampera. Rabu (5/2/2020) disela kegiatan penanaman jagung.

FOTO : Bupati tanam jagung bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta wakilnya, Habib Said Abdul Saleh bersama unsur pimpinan daerah melakukan tanam jagung bersama di belakang halaman Mapolres Barito Timur.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Pertanian setempat terus mendorong pengembangan produksi jagung, salah satunya dengan melakukan penanaman jagung bersama dengan unsur forum kordinasi pimpinan daerah.

“Untuk hasil dari pertanian jagung ini sangat cukup menjanjikan,” ucap Ampera. Rabu (5/2/2020) disela kegiatan penanaman jagung.

Produksi jagung sangat potensial untuk dikembangkan. Apalagi tanaman ini tahan disegala musim dan jika dikelola dengan baik, maka hasilnya akan mengalahkan tanaman kelapa sawit.

“Hasil jagung ini nantinya cukup menjanjikan. Apalagi kalau nantinya untuk hasil jagung bisa kita produksi sampai keluar daerah,” ujarnya.

Dia juga mengajak, seluruh petani agar nenanam jagung supaya produksi tanam jagung di Barito Timur makin tambah banyak. Sehingga nantinya jagung tersebut, bisa dikelola dengan baik dan bisa dijual melalui pemasarannya.

“Kita akan terus tingkatkan program pertanian melalui tanam jagung dan sektor pertanian yang sudah berjalan saat ini,” pungkas Ampera. (ag/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!