DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

BPMdes Diminta Serius Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

Ketua Komisi I Agus Seruyantara Kamis (13/2).

SAMPIT, Gerakkalteng.com– Pemerintah daerah melalui instansi terkait khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kotawaringin Timur diminta lebih serius dalam melakukan pemberdayaan masyarakat di pedesaan agar ekonomi masyarakat semakin meningkat.

“BPMDes, dalam hal ini perlu perhatian serius, karena Desa dalam halnya meningkatkan ekonomi masyarakat, tentunya sudah ada BUMDES tetapi kita lihat masih belum ada yang maksimal sehingga belum mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ungkap Ketua Komisi I Agus Seruyantara Kamis (13/2).

Disisi lain menurut Legislator partai PDI Perjuangan ini, Badan usaha milik desa yang saat ini merupakan program pemerintah pusat yang perlu di perhatikan oleh daerah, harusnya menjadi acuan bagi masyarakat supaya BUMDES di desa bisa lebih produktif harus di berdayakan.

“Kita lihat potensi-potensi yang ada di desa di Kotim ini, sangat luar biasa, baik bidang pertanian,peternakan, dan bahkan dibidang industri lainnya juga banyak, tinggal memberdayakan mereka agar Bumdes yang ada di desa masing-masing bisa hidup,”Tegasnya.

Bahkan menurutnya selama ini di Kotim masih belum ada Bumdes yang sukses dalam menumbuhkan ekonomi di desanya sendiri yang kita lihat berdampak positif secara langsung bagi masyarakat di desa itu sendiri.

“Memang ada Bumdes yang sudah berjalan, tetapi yang terlihat nyata memberikan dampak positif bagi masyarakat di desanya kita lihat belum ada, untuk itu kita dorong Pemerintah daerah meningkatkan kualitas Bumdes di daerah kita ini,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!