DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Demi Kelancaran, Kapolres Gumas Tinjau Langsung Lokasi Tes CPNS

"Saat ini telah memasuki hari terakhir di mana selama pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengecek langsung pengamanan kegiatan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah (CPNS) Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 di aula Kantor BKPSDM setempat, Selasa (18/2/2020).

Kedatangan Kapolres disambut Plt. Kepala Badan  BKPSDM Gunung Mas, Sri Putri Pratiwi didampingi Kabag Ops, Kasat Sabhara dan Kasatintelkam Polres Gunung Mas.

Plt Kepala BKPSDM Gunung Mas menuturkan bahwa CAT SKD CPNS dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 8  Februari 2020 hingga 20 Februari 2020 mendatang.

“Saat ini telah memasuki hari terakhir di mana selama pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dalam CAT SKD CPNS Kabupaten Gunung Mas itu, terdapat tiga item penilaian yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK ), Tes Intelijensi Umum (TIU) dan Tes Karakter Pribadi (TKP ) yang dikerjakan selama 90 menit. Setiap harinya terdapat lima sesi dimana setiap sesinya diikuti 70 peserta.

Menurutnya, animo peserta lumayan banyak. Jika rekrutmen CPNS kualitasnya semakin baik tentunya akan mempengaruhi psikis peserta.

“Harapan mereka diterima menjadi ASN. Hingga hari ketiga ini panitia penyelenggara memperketat pengamanan dan pemeriksaan terhadap para peserta untuk semua peserta tidak diperbolehkan membawa benda (aksesori) kedalam ruangan tes,” ucap Sri Putri.

Kapolres AKBP Rudi Asriman meminta, kepada panitia seleksi untuk profesional. Ini akan membantu mengurangi potensi konflik. Kapolres juga menyampaikan dukungan dengan dikerahkan personel pengamanan dengan maksimal sehingga proses seleksi bisa aman dan sukses.

“Pengamanan ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sudah menjadi tanggung jawab kami pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan.” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!