HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Dispursip Kalteng dan BTNS Luncurkan Buku Sekolah Hutan Sebangau

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah dan Balai Taman Nasional Sebangau bekerja sama dengan Borneo Nature Foundation (BNF) meluncurkan buku cerita Sekolah Hutan Sebangau di Aula Dispursip Prov. Kalteng, Rabu (6/9/2023).

Adapun yang menjadi dasar peluncuran buku Sekolah Hutan Sebangau ini adalah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah masih kurang paham tentang keanekaragaman hayati yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, karena adanya keterbatasan dan akses terhadap buku-buku yang berkaitan dengan hewan dan tanaman.

Kadispursip Prov. Kalteng Nunu Andriani, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Deposit, Pengolahan Bahan Pustaka dan Preservasi Rody menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi kepada Balai Taman Nasional Sebangau dan BNF dalam menyusun buku cerita anak dengan tema primata.

“Dengan adanya peluncuran buku Sekolah Hutan Sebangau diharapkan dapat meningkatkan literasi, kepedulian dan informasi terkait primata yang ada di Hutan Sebangau,” ungkapnya.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!