Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

DPRD Ingatkan Pemdes Kawal Terus Usulan Musrenbangdes

"Kita minta agar seluruh Pemdes agar kawal terus usulan mereka, hingga ketingkat Musrenbang kecamatan dan kabupaten," pinta Politisi Partai Demokrat ini.

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan, Idariani.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Anggota I DPRD Barito Selatan, Idariani, mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten berjuluk Bumi Batuah tersebut, untuk terus mengawal setiap usulan mereka di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) hingga ke tingkat Musrenbang kecamatan dan kabupaten.

“Kita minta agar seluruh Pemdes agar kawal terus usulan mereka, hingga ketingkat Musrenbang kecamatan dan kabupaten,” pinta Politisi Partai Demokrat ini.

Dijelaskan Ida, penting bagi setiap Pemdes untuk terus mengikuti dan mengawal usulan-usulan mereka di Musrenbangdes hingga tingkat kecamatan maupun kabupaten, guna menjaga agar mereka tahu, sampai sejauh mana usulan mereka tersebut menjadi prioritas ataupun tidak.

Selain itu, hal itu juga bermanfaat agar Pemdes bisa juga menyampaikan informasi kepada masyarakat desanya masing-masing, perihal apabila usulan mereka di Murenbangdes belum bisa diakomodir oleh Daerah.

“Dengan begitu, Pemdes jadi tahu informasinya, apakah usulan mereka memang masuk prioritas daerah ataupun apabila memang usulan-usulan mereka belum bisa diakomodir oleh APBD ataupun dari sumber pendanaan lainnya,” jelasnya.

Sebab, lanjut Ida lagi, meskipun Pemda ataupun DPRD selalu mendukung setiap usulan masyarakat melalui Musrenbangdes, namun dikarenakan adanya keterbatasan anggaran, maka tidak semua usulan bisa diakomodir segera seperti yang diinginkan.

“Kita berharap agar masyarakat juga bisa memahami, apabila nantinya dari sekian banyak usulan mereka itu, tidak semuanya bisa diakomodir segera. Kan kita juga melihat dari segi skala prioritas dan juga ketersediaan anggaran yang ada,” tandasnya. (Petu/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!