DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

DPRD Kota Palangka Raya Sampaikan Paparan Presentasi Ke Mitra Kerjanya

Wakil Ketua I, Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi

PALANGKA RAYA, Gerakkalteng.com- Setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) nya pada beberapa waktu lalu, masing-masing komisi yang ada di DPRD Kota Palangka Raya, akhirnya melaksanakan pertemuan dengan mitra kerjanya, yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, yang diwakili oleh SOPD terkait, guna mempresentasikan paparan hasil kunker masing-masing komisi.

Adapun hasil paparan, dari masing-masing komisi, ialah untuk Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, yang membidangi Pemerintahan dan Ekonomi mempresentasikan paparan terkait kependudukan dan catatan sipil.

Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, yang membidangi Infratruktur dan SDA, mempresentasikan paparan terkait pengembangan bank sampah dan peningkatan pengelolaan sampah di tempat pemrosesan akhir (TPA).

Sedangkan Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, mempresentasikan paparan tetkait publikasi dan promosi kebudayaan dan pariwisata daerah.

Ketika dikonfirmasi awak media, Wakil Ketua I, Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi menjelaskan dalam paparannya, pekan lalu pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Banjarmasin, yang kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terkait dengan publikasi dan promosi kebudayaan dan pariwisata daerah.

“waktu itu, komisi C memilih dua wilayah ini, dikarenakan secara kondisi sosiologis dan geografis antara wilayah tersebut dengan Kota Palangka Raya tidaklah jauh berbeda,” ungkapnya.

Namun lanjut Hasan, yang membedakan, untuk Banjarmasin pengelolaan sektor pariwisata sudah cukup bagus. Mulai dari penataan hingga upaya dalam menggali potensi yang bisa diangkat sebagai destinasi wisata sangatlah bagus, kemudian sistem promosi juga ditata dengan sedemikian rupa, sehingga Kota Banjarmasin telah diakui secara nasional.

“Kami anggota DPRD Kota Palangka Raya pun menyadari akan hal tersebut. Sebenarnya juga, bisa untuk diterapkan di Kota Palangka Raya. Terlebih Walikota telah menetapkan ada tiga destinasi wisata unggulan yang akan menjadi prioritas pengembangan,” ujarnya.

Dilanjutkan Hasan, Secara umum, kunker Komisi C DPRD Palangka Raya ke dua daerah dari provinsi tetangga tersebut, adalah untuk menggali informasi lebih dalam bagaimana proses pengelolaan wisata bisa berjalan dengan maksimal, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Dengan datangnya kunjungan wisatawan mancanegara ke obyek wisata tersebut, menunjukkan bahwa sektor kepariwisataan mampu mendunia dan dikenal hingga keluar negeri,”tuturnya.

Tak kalah penting ucap Politisi Golkar tersebut, dengan keberadaan obyek wisata yang berjalan maju, maka secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

“Ini harus bisa diperhatikan dan dikembangkan kembali oleh Pemerintah Kota palangka Raya. Terutama bagaimana potensi budaya dan pariwisata di wilayah Kota Cantik bisa dijadikan salah satu tujuan wisata dunia,” tutupnya.(YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!