DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Infrastruktur dan Tenaga Guru Banyak Diusulkan Warga Dapil II Gumas

“Reses yang kami lakukan dalam rangka mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu,” ujar Aker, Rabu (19/2/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman G. Sahidar mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan reses atau menjaring apirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) dua yang meliputi Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu.

“Reses yang kami lakukan dalam rangka mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu,” ujar Aker, Rabu (19/2/2020).

Dirinya menjelaskan, banyak hal yang disampaikan masyarakat Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat dan Rungan Hulu saat bertemu mereka secara langsung.

“Mereka menginginkan peningkatan jalan dan jembatan di wilayah dapil dua. Mereka juga menginginkan penambahan guru baru, khususnya guru kelas dan guru agama untuk SD dan SMP,” bebernya.

Politikus senior PDI Perjuangan itu menambahkan, kedatangan rombongan pihaknya anggota DPRD ke dapil dua disambut hangat warga Desa Jangkit, Kecamatan Rungan Hulu.

“Mereka juga menginginkan penambahan tenaga kesehatan,pembangunan rujab (rumah jabatan) kepala sekolah, pembangunan ruang perpustakaan, pengadaan kursi dan meja siswa, pembangunan perumahan guru dan hal lainnya,” tandasnya.

Untuk peningkatan jalan, Aker mengatakan tahun anggaran 2020 ini,melalui kontrak multi years akan dilakukan peningkatan jalan dari Desa Parempei – Desa Harang Karamat.

“Nilai proyeknya Rp 40 miliar. Kami (DPRD) berharap pelaksanaan pekerjaan proyek nantinya berjalan lancar, dengan hasil pekerjaan yang baik,” tutup Aker. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!